Pesan Franka Makarim agar Anak Perempuan Indonesia Bisa jadi Perempuan Hebat

– Kawan Puan, jika kamu memiliki seorang anak perempuan, pasti ingin mereka tumbuh sehat dan menjadi sosok perempuan hebat bukan? Menjadi perempuan hebat juga merupakan salah satu impian Widuri Sasono, anak kedua Widi Mulia dan Dwi Sasono. “Ibu, aku ingin sekali menjadi perempuan yang hebat seperti ibu,” tanya Widuri Sasono pada Franka Makarim.

Impian tersebut ia sampaikan pada acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021: Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Jumat (23/07/2021) yang diselenggarakan Kemendikbud Republik Indonesia secara virtual. Terkait mimpi Widuri dan juga mimpi anak perempuan di seluruh Indonesia tersebut, Franka Makarim memberikan pesannya. Franka Makarim merupakan penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendikbudristek, sekaligus istri dari Mas Menteri Nadiem Makarim.

Di momen Hari Anak Nasional kemarin, perempuan satu ini memberikan pesan khusus untuk para anak perempuan yang tengah berjuang meraih mimpinya agar kelak bisa menjadi sosok perempuan hebat. “Jadi pada dasarnya semua perempuan itu hebat. Oleh karena itu perempuan harus terus semangat untuk belajar dan menggapai cita citanya,” ujar Franka Makarim. Lebih lanjut Franka menjelaskan bahwa penting sekali bagi seorang perempuan untuk menjadi dirinya sendiri.

Pasalnya dengan menjadi diri sendiri, perempuan bisa meraih mimpi dan apa yang dicita citakan selama ini. “Oleh karena itu, perempuan harus menjadi dirinya sendiri, agar ia bisa menjadi apapun yang ia inginkan nantinya,” pungkas Franka Makarim. Tak lupa untuk memudahkan anak anak peserta peringatan Hari Anak Nasional dalam memahami, Franka memberikan contohnya.

“Misalnya Widuri sekarang suka menyanyi. Nah Widuri perlu terus belajar dan latihan dengan giat, supaya menjadi seorang penyanyi yang semakin baik setiap harinya,” kata Franka Makarim memberi contoh. Selain itu Franka Makarim juga menambahkan bahwa dalam upaya meraih mimpi, pasti kita akan menemui banyak tantangan. Namun ia berpesan bahwa tantangan ini jangan sampai menyurutkan semangat kita dalam meraih mimpi.

Menurutnya seorang perempuan hebat tidak akan lekas menyerah dan selalu punya alasan untuk terus berjuang. “Nanti mungkin Widuri akan bertemu dengan berbagai tantangan, tapi perempuan hebat adalah mereka yang pantang menyerah dan terus berjuang.” Wah, pesan dari Franka Makarim ini positif dan inspiratif sekali ya, Kawan Puan.

Yuk jadikan pesan dari Franka Makarim ini sebagai bahan bakar agar lebih banyak anak perempuan yang berani meraih mimpi dan menjadi dirinya sendiri. (*) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *