Penemuan Mayat Wanita Misterius di Petojo, Tertutup Asbes dan Wajah Menghitam, Warga Beri Kesaksian

Penemuan mayat wanita tanpa identitas menghebohkan warga yang tinggal di warga Petojo VIY, Gambir, Jakarta Pusat. Mayat misterius yang tertutup asbes itu tergeletak di sebuah rumah milik warga bernama Christin. Kejadian ini bermula saat warga bernama Jhon meminta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan daun dan alang alang.

Sebab, alang alang dan daun di pekarangan Christin itu menjalar hingga ke rumah Jhon. Petugas PPSU yang diminta bantuan akhirnya datang ke rumah Christin untuk membantu pemangkasan. "Awalnya ya itu PPSU itu dateng. Ama ibu Christin dikasih kan, ya namanya ngebantu. Emang orangnya sudah tua. Itu pekarangan rumahnya di belakang banyak banget pohon sama alang alang nggak keurus," kata Siti (47), warga sekitar yang ditemui di lokasi, Jumat (23/4/2021).

Setelah petugas PPSU itu masuk dan berupaya membersikan rumput dan memotong ranting pohon, secara tiba tiba melihat ada kaki yang tertutup kain. Sontak petugas PPSU itu berteriak dan langsung melaporkan ke warga. "Saya juga nggak tahu pasti. Cuma PPSU teriak gitu katanya ada mayat di dalem. Kita juga bingung. Kok ada mayat," kata Siti.

Dikatakan Siti usai kejadian itu, pihak kepolisian pun datang dan langsung melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Siti mengatakan, warga sempat bingung ada wanita di dalam rumah itu. Sebab, rumah itu hanya dihuni Christin dan anaknya bernama Ipan.

"Saya juga binggung kok ada cewek lain. Setahu saya ini anaknya itu cowok, namanya Ipan. Agak pendek gendut gitu orangnya," kata Siti ditemui di lokasi, Jumat (23/4/2021). Menurut Siti, sebelum ditemukan adanya mayat itu, beberapa hari lalu ia masih melihat Ipan. Saat itu ia melihat mengantarkan ibunya yang sedang sakit.

Sejak saat itu Siti tak pernah bertemu lagi dengan Ipan. Siti mengatakan, Christin bersama anaknya memang jarang bergaul dengan warga sekitar. Christin yang usianya sudah tidak muda lagi memang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah.

"Ibunya ini tidurnya di depan sini. Saya juga bingung kok ibunya ini nggak tahu. Soalnya pas PPSU masuk ke rumahnya itu, ibunya biasa aja," katanya. Setelah penemuan mayat itu, Siti sempat penasaran untuk melihat secara jelas mayat yang ditemukan. Ia mencoba masuk dan melihat adanya mayat wanita yang tertutup papan asbes.

"Itu ketutup asbes gitu. Cuma keliatan kaki. Saya kan takut ya baru liat gitu doang langsung balik lagi. Takut saya. Cuma tadi sempet diliatin dan difoto sama pak polisi, mukanya menghitam gitu," katanya. Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiarta membenarkan penemuan mayat wanita tersebut. Polisi masih menyelidiki peristiwa itu.

"Iya benar. Ditemukan tadi. Kita masih selidiki dulu," ucapnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *