Mengenal Jenis Bahan-Bahan Berkualitas Yang Digunakan Pada Mukena Tatuis

Tatuis adalah salah satu brand mukena yang berkualitas di Indonesia. Brand Tatuis ini sudah menjadi merek mukena yang terkemuka dari dulu hingga sekarang. Banyak sekali pilihan bahan, dan model yang dihadirkan Tatuis sehingga membuat Anda bisa leluasa memilih produknya.

Seorang muslimah tentu memerlukan mukena agar bisa menutup aurat saat salat, baik itu di rumah atau pada saat bepergian. Sangat penting memperhatikan bahan yang dipilih, agar tidak salah memilih mukena Tatuis, simak beberapa bahan umum yang dipakai untuk mukena berikut ini.

Katun

Katun merupakan bahan paling umum dipakai untuk pakaian. Katun sering dipilih karena terasa lembut dan adem di kulit. Mukena berbahan katun cocok digunakan untuk beribadah di rumah. Sementara Tatuis sendiri memakai katun dengan campuran bahan lain, seperti rayon dan poliester.

Dari campuran poliester dan katun disebut polycotton. Polycotton adalah bahan ringan sehingga akan “jatuh” ketika dikenakan. Namun, jenis bahan ini rentan terhadap suhu tinggi, jadi gunakan suhu setrika yang rendah.

Rayon

Beda dengan bahan katun sebagai serat alami, bahan rayon memiliki serat sintetis. Rayon banyak digunakan menjadi bahan pakaian untuk negara tropis. Pakaian dengan bahan rayon 100% tidak akan mudah kusut.

Sementara permukaan rayon juga sedikit licin dan mengilap. Ada beberapa mukena dari Tatuis yang berbahan rayon emboss. Bahan ini secara sekilas terlihat biasa saja tapi kain ini bermotif emboss dengan tampilan cantik.

Satin

Unutk Anda ingin bahan mukena spesial untuk momen istimewa misal seperti Idulfitri dan cocok dijadikan mahar pernikahan juga. Permukaan kain satin ini licin dan mengkilap di depan dan sebaliknya bagian belakang bahan satin tidak mengilap.

Biasanya bahan satin disebut imitasi sutra karena sekilas terlihat mirip. Tetapi harga satin tentu lebih murah dibandingkan dengan sutra dikarenakan penggunaan serat sintetis. Busana yang memakai bahan satin terlihat elegan ketika dikenakan.

Ada beberapa mukena dari Tatuis yang memakai campuran satin dengan katun atau pun satin velvet. Dengan kain satin campuran membuatnya tak terlalu mengilap, dan terlihat elegan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.