Dibully saat Remaja, Citra Scholastika Tak Menyangka Bisa Jadi Penyanyi Terkenal

Penyanyi Citra Scholastika berbagi kisah masa lalunya sebelum ia menjadi runner up Indonesian Idol musim Keenam. Citra Scholastika mengakui bahwa dirinya bukan lah wanita yang pandai dalam berdandan dan berpakaian, berbeda seperti sekarang ketika sudah menjadi bintang atau publik figur. "Aku dulu orangnya cuek banget, nggak terlalu awerare sama yang namanya make up, nggak terlalu awere sama namanya gaya style segala macam," kata Citra Scholastika ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (26/5/2021).

Citra menyebut biasanya, masa remaja seorang wanita yang sedang puber akan belajar make up dan mencoba bergaya dalam berpenampilan agar terlihat menarik. "Tapi kalau aku itu, aku cenderung lebih memakai baju, ngelakuin apapun yang aku suka tidak mengikuti tren dan jadi berbeda," ucapnya. "Sehingga ketika remaja, menerima bully bukan hal yang asing buat aku," ucapnya.

Bahkan setiap harinya, wanita kelahiran Yogyakarta, 5 Juni 1994 itu selalu dikomentari mengenai berpakaiannya oleh teman teman sebayanya, yang merasa harusnya ia bisa tampil modis dan cantik. "Dan mungkin aku ngerasa itu nggak terlalu penting sih. Lebih kayak akunya juga nggak berbaur sama mereka. Tapi entah kenapa aku ngerasa tidak apa apa, kalau aku harus balik ke belakang nggak menyesal juga," jelasnya. Wanita bernama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan menilai metamorfosa kehidupannya terjadi sebelum ia dikenal sebagai penyanyi terkenal Indonesia.

"Aku nggak nyangka aku bisa sampai ke puncak dalam ajang pencarian bakat dan sebagai akhirnya dikenal sebagai Citra Scholastika. Wow itu perjalanan sangat membingungkan, tapi akhirnya aku jadi kenal sama yang namanya style," katanya. Setelah menjadi seorang artis, Citra Scholastika justru baru mencoba untuk berani berpenampilan menarik dan trendy, guna menunjang pekerjaannya di dunia musik. "Explorasinya macam macam sampai sekarang. Ya ternyata proses itu jadi bikin yang, seneng jadi apa yang aku mau. Jadi diri sendiri itu ternyata menyenangkan," ujar Citra Scholastika.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *