AIA Garap Bancassurance, Dana Pensiun Dijanjikan Bisa Ditarik Setelah Bayar Premi 5 Tahun

PT AIA Financial (AIA) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggarap produk bancassurance Fortuna Golden Plan bagi bagi perencanaan keuangan nasabah di masa pensiun. Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menjelaskan, produk ini menawarkan income withdrawal privilege atau penarikan dana investasi bisa dilakukan setelah memenuhi masa pembayaran premi lima atau 10 tahun. Menurutnya, Fortuna Golden Plan mengoptimalkan alokasi investasi dengan biaya akuisisi yang rendah.

Ada tiga jenis opsi alokasi investasi yang disesuaikan kebutuhan nasabah di antaranya USD Advanced Conservative Fund, USD Advanced Balanced Fund, USD Advanced Adventurous Fund. Sainthan menerangkan, hal ini menjadi kali pertama bagi AIA menghadirkan globalfund managerkelas dunia dengan sistemstewardship yang hanya bisa diakses oleh nasabah AIA CIMB Niaga. “AIA memberikan inovasi solusi proteksi serta perencanaan keuangan demi dapat membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," jelas dia.

Sementara Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyebut kehadiran Fortuna Golden Plan semakin memperkuat kemitraan dengan AIA sekaligus melengkapi produk bancassurance sebelumnya. "Ini bagian dari kolaborasi bank dan perusahaan asuransi untuk berinovasi dan memperkenalkan produk bancassurance yang tidak hanya memberikan perencanaan keuangan yang lebih baik tetapi juga perlindungan jiwa," urainya. Dia menilai Fortuna Golden Plan akan memberikan perlindungan jiwa hingga 300 persen dari Uang Pertanggungan.

Nasabah juga dapat memaksimalkan perencanaan dana masa tua dengan manfaat Loyalty Bonus sebesar hingga 280 persen dari premi dasar tahun pertama.