5 Rekomendasi Merk Air Cooler Terbaik di Dunia

Di daerah panas, AC (air conditioner) dan air cooler adalah perangkat elektronik yang banyak dipasang di rumah-rumah, pertokoan, dan perkantoran. Sebenarnya, apa sih beda AC dan air cooler? Perbedaan mendasar antara kedua alat ini adalah prinsip kerjanya. AC bekerja dengan cara menarik udara dalam ruangan dan mendinginkannya dengan menghilangkan kelembapan. Udara dingin yang kering ini kemudian didorong kembali ke dalam ruangan untuk menurunkan suhu.

Di sisi lain, air cooler alias penyejuk udara biasanya dirancang untuk menarik udara hangat dari luar dan udara hangat ini kemudian dilewatkan melalui bantalan pendingin yang dilembabkan yang menurunkan suhu dan menambah kelembapan. Udara dingin yang sarat kelembapan ini kemudian dibuang kembali ke dalam ruangan dengan bantuan kipas angin.

Air cooler paling cocok untuk iklim panas dan kering, sedangkan AC dapat bekerja di iklim apa pun. Nah, kami akan membahas beberapa merk air cooler terbaik dan paling terkenal di dunia.

Pro Breeze® 5L Portable Air Cooler

sumber: Shopee.co.id

Apakah Anda tidak punya cukup anggaran untuk membeli AC 2 PK tetapi ingin kamar Anda tetap sejuk selama musim panas yang terik? Pro Breeze® 5L Portable Air Cooler hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Ini menggunakan sistem honeycomb waterfall untuk mendistribusikan udara dingin di seluruh sudut ruangan Anda.

Sistem penyejuk ini akan menggantikan udara hangat dari kamar Anda dengan udara sejuk dalam beberapa menit. Air cooler portabel evaporatif ini memiliki mode operasi multiguna 4-in-1, termasuk kipas, pendingin udara, mode malam, dan mode alami.

Honeywell Evaporative Air Cooler – TC30PM

sumber: Shopee.co.id

Harga AC split atau window mungkin tidak sesuai dengan budget Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih Honeywell Evaporative Air Cooler – TC30PM. Alat ini dapat menyejukkan ruangan dengan cepat dan tidak menghabiskan terlalu banyak energi. Ini adalah model yang ringan dengan roda kastor yang terpasang di bagian bawah untuk memudahkan mobilitas. Anda dapat menggunakan pendingin udara ini di ruangan besar dan akan mendinginkannya seperti halnya AC.

MYLEK Portable Air Cooler

sumber: Shopee.co.id

Jika Anda mencari air cooler portabel untuk menyejukkan ruang pribadi kecil seperti kantor, ruang tamu, atau kamar tidur, MYLEK Portable Air Cooler layak untuk dipertimbangkan. Ukuran compact dari air cooler yang sangat efisien ruang dan hemat energi ini membuatnya ideal untuk penggunaan rumahan.

Igenix IG9703 Portable Air Cooler

Dengan tibanya musim panas, Anda perlu membeli air cooler terbaik. Dan dalam hal penyejuk udara, sangat sedikit yang bisa mengalahkan Igenix IG9703 Portable Air Cooler. Ini adalah salah satu air cooler paling canggih pada masanya dengan tiga pengaturan kipas, tangki air yang dapat dilepas, fungsi pelembapan dan osilasi, dan pegangan jinjing besar untuk portabilitas. Yang terpenting, air cooler ini lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan AC tradisional dan juga tidak mahal seperti AC pada umumnya.

Symphony White Silver-I 9L Evaporative Air Cooler

sumber: Shopee.co.id

Kualitas udara yang buruk seringkali berdampak pada kesehatan anggota keluarga Anda. Semua orang merasa susah bernafas lega ketika ada terlalu banyak kelembaban di dalam ruangan. Maka Anda butuh air cooler yang juga berfungsi sebagai pembersih udara. Symphony White Silver-I 9L Evaporative Air Cooler sangat cocok dengan kombinasi tersebut. Sistem pendingin udaranya yang unik tidak hanya mendinginkan ruangan Anda, tetapi juga menghilangkan polutan udara, sehingga memberikan Anda udara yang bersih dan segar sepanjang waktu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.